Temui Wali Kota Ternate, Dubes Polandia Bahas Teknologi Terbarukan Pelayanan Air Bersih

Kunjungan kerja sama Kedubes Polandia bersama Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Senin (22/11/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id —  Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menerima kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska bersama suami, Slawomir Stoczynska dan Diplomat Politik Ekonomi Michael, di kantor Wali Kota Ternate, Senin (22/11/2021).

Keduanya sepakat membangun kerja sama terutama di sektor pengelolaan air menggunakan teknologi terbarukan.

“Pak Wali Kota sangat mengapresiasi kunjungan kerja dari Kedubes Polandia ini karena ikut mendorong pembangunan Ternate ke depan,”kata wali kota melalui Kabag Protokoler dan Komunikasi, Agus Fian Jambak saat dihubungi malutpost.id, Senin (22/11/2021).

Agus menjelaskan, wali kota tertarik dengan kerja sama terutama soal pengelolaan air bersih di Ternate. Sebab, air bersih, menjadi salah satu program prioritas Pemkot Ternate dan pelayanan dasar saat ini.

“Secara teknis kerja sama ini nanti akan dilanjutkan melalui bidang kerja sama, dan ini kunjungan positif pihak Kedubes Polandia memiliki niat baik untuk membantu persoalan pelayanan dasar kota-kota berkembang di Indonesia termasuk Kota Ternate,”jelas Agus.

Agus berujar, Polandia termasuk salah satu negara yang aktif menawarkan kerja sama di sejumlah negara untuk membantu mendorong pembangunan kota menggunakan teknologi terkini.

“Di Kuala Lumpur misalnya, mereka bekerjasama untuk mengkampanyekan mobil listrik sebagai alternatif pengurangan emisi rumah kaca di kota-kota berkembang lainnya, selain itu ada tenaga listrik dll,”tandas Agus. (ikh)

 

 

Laporan: Ikram Salim

 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks