Jumat Bersih, Camat Pulau Ternate dan Forkopimcam Bersihkan Pantai Rua

Bersih-bersih pantai Kelurahan Rua melibatkan semua staf kecamatan kelurahan dan Forkopimcam, Jumat (19/11/2021). (Foto: Ikh/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Pasca dilantik menjadi Kepala Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate Roynasir mulai bekerja.

Camat bersama Forum Pimpinan Kecamatan Pulau Ternate kerja bakti membersihkan pantai Kelurahan Rua yang menjadi salah satu destinasi wisata.

“Karena ini merupakan salah satu program Ternate Andalan, makanya di hari Jumat ini kita lakukan kegiatan Jumat bersih,”kata Roynasir kepada malutpost.id, Jumat (19/11/2021).

Harapannya kedepan, kata Roy, pengembangan wisata tidak hanya dilakukan di Kelurahan Kastela dan Rua, namun juga di semua kelurahan termasuk Afe-Taduma dan Dorpedu.

“Pantai ini tiap akhir pekan itu banyak pengunjung jadi kalau kita biarkan kotor begini pengunjung akan tidak nyaman,”ujarnya.

Roy bilang, kegiatan Jumat bersih akan dilakukan secara rutin dan bergantian di semua kelurahan di wilayah kerjanya.

Foto bersama usai kerja bakti, Jumat (19/11/2021).

Kapolsek Pulau Ternate IPDA Mirna Oramali, SH, mengaku sejak 6 bulan menjabat sebagai Kapolsek, baru kali ini dirinya bersama seluruh Fokopimcam staf di wilayah kecamatan melakukan kerja bakti. Dia berharap kegiatan positif ini terus dilakukan.

“Kita tahu di sini banyak spot wisata sehingga bersih pantai ini sangat penting dan ini harus dikembangkan, kita berharap kerjasama lintas sektor dan masyarakat dan kami Polsek mendukung semua kegiatan yang bersifat positif,”ujar Ina-sapaan akrba Mirna.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pulau Ternate, IPDA Mirna Oramali bersama anggotanya, serta Danramil Lettu Inf. Elly Basir bersama anggota serta seluruh lurah dan staf. (ikh/adv)

 

 

 

Laporan: Ikram Salim

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks