Belum Di-SP3, Kasus Oknum Wakil Bupati Halut Masih Berlanjut

Kabid Humas Polda Malut, Komisaris Besar Polisi Adip Rojikan S.I.K.

Ternate, malutpost.id — Kasus dugaan penipuan yang melibatkan MT alias Muhlis, oknum Wakil Bupati Halmahera Utara masih berlanjut. “Kasus ini belum dihentikan dan tetap diproses Ditreskrimum Polda Maluku Utara,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Utara Komisaris Besar Polisi Adip Rojikan S.I.K kepada malutpost.id, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, kasus yang dilaporkan Rizal Kibas selaku korban belum di-SP3 (Surat Penghentian Penyidikan dan Penuntutan (SP3). “Kasus ini sampai sekarang masih belum dicabut. Setelah berproses ternyata ada mediasi di antara mereka. Jadi kita berikan waktu untuk mereka bermediasi sampai batas waktu,” jelas Adip.

Dia mengatakan, ketika nanti dalam proses mediasi jika tidak ditemukan titik terang maka yang merasa dirugikan  dipersilakan untuk melapor kembali. “Ketika nanti tidak ada titik terangnya ya silakan melapor,” ujar perwira tiga melati itu.

Adip juga menjelaskan, pelapor Rizal Kibas dalam laporan kasus ini mengaku mengalami kerugian Rp1,4 miliar, dan Rp1 miliar yang dikembalikan baru Rp1 miliar.

Seperti diketahui,  dugaan kasus penipuan ini terungkap setelah penyidik Ditreskrimum Polda Malut menyerahkan surat dimulainya penyidikan (SPDP) ke Jaksa peneliti Kejaksaan Tinggi Maluku Utara pada beberapa tahun silam.(mg-06)

 

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks