Buat Petisi, Anggota Satpol PP Minta Wali Kota Ternate Ganti Kasat Pol

Pertemuan anggota Satpol PP Kota Ternate dengan Wali Kota M Tauhid Soleman didampingi Kabag Humas Agus Fian Jambak, Kamis (18/11/2021). (Foto: Ibeng/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Posisi Fhandi Mahmud sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Ternate, Maluku Utara kembali digoyang bawahannya.

Kamis (18/11/2021) pagi tadi, puluhan anggota Satpol PP Kota Ternate bertemu Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, Kamis (18/11/2021).

Mereka mengadukan sejumlah persoalan di instansi tersebut dan mendesak wali kota segera mengganti Fhandi dari posisi Kasat Pol PP. Sebabnya, banyak kebijakan Fhandi yang menzalimi mereka. Tuntutan anggota Satpol PP yang terdiri dari PNS dan PTT itu tertuang dalam petisi yang disampaikan ke Wali Kota M Tauhid Soleman. Berikut 5 poin dalam petisi tersebut.

1. Setiap pembagian pakaian dinas, Kasat memerintahkan mendatangi daftar, tetapi kami tidak menerima pakaian dinas dan pembagian tidak merata hanya untuk anggota tertentu.
2. Kami tidak dilibatkan dalam setiap operasi yustisi, patroli Covid-19, pengamanan STQ dan masih banyak kegiatan lagi.
3. Kasat terindikasi KKN, korupsi honor pos vital, korupsi honor Linmas dll.
4. Kasat terindikasi KKN penerimaan pegawai PTT tahun 2020 dengan imbalan uang agar bisa bekerja di Satpol PP.
5. Kasat sangat nepostime, adik kandung kasat tidak pernah berkantor bertahun-tahun tetapi menikmati honorer kesejahteraan tetapi kasat tidak pernah memberikan teguran/sanksi, kebalikan kalau ada anggota yang tidak masuk kantor 1 minggu saja kasat langsung memberikan sanksi berupa penahanan gaji, pindahan atau bahkan ada yang diberhentikan.

Terkait tuntutan itu, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman berjanji akan menindaklanjuti tuntutan tersebut.

Tauhid bilang, evaluasi yang dilakukannya nanti tetap mengacu pada mekanisme dan aturan.

“Saya sudah mendengar dan melihat apa yang menjadi tuntutan bapak/ibu, saudara/saudari sekalian, tentu ini menjadi perhatian, ada mekanisme dalam memutuskan masalah ini, yang pasti akan ditindak lanjuti,” kata wali kota sembari meminta bawahannya itu kembali bertugas seperti biasa. (ikh)

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks