Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Ceramah Maulid di Ternate

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta ceramah Maulid Nabi di Masjid Raya Al Munawwar, Ternate. (foto: umam/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id —  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah di Masjid Raya Al Munawwar Ternate berlangsung hikmah. Hajatan yang digelar Minggu (17/10/2021) malam tadi menampilkan penceramah Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA, Imam Besar  Masjid Istiqlal Jakarta.

Kehadiran Prof. Nasaruddin Umar di Ternate terkait perannya sebagai Ketua Kafilah DKI Jakarta dalam STQ Nasional yang tengah berlangsung di Sofifi, Maluku Utara.

Prof. Nasaruddin Umar dalam kesempatan itu mengurai hikmah Maulid yang diikuti para jamaah termasuk Walikota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dan sejumlah pejabat lainnya.

Mengawali ceramahnya, Prof. Nasaruddin  menceritakan salah satu kisah Rasulullah.  “Suatu ketika Rasulullah menangis lalu para sahabat bertanya; mengapa engkau menangis? Rasul terharu dengan kekasihnya. Tanya sahabat, siapa kekasihmu ya rasul? apakah kita ini bukan kekasihmu?. Jawab rasul, bukan kalian adalah sahabatku. Kekasihku adalah mereka yang hidup setelah sepeninggalku. Mereka tidak pernah melihatku dan hidup sezaman denganku. Tetapi mereka ketika mendengar namaku mereka bershalawat menganggungkannya,” tuturnya, mengurai kisah tersebut.

Diakhir ceramahnya, Prof Nasaruddin mengajak para jamaah membaca surat Al-Fatihah untuk keberkahan umat Islam, mendoakan para pemimpin agar selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT, kepada masyarakat Indonesia umumnya agar senantiasa diberikan perlindungan, kebaikan dan keselamatan.(mg-11)

 

 

 

Laporan: Ihdal Umam

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks