Warga Halsel Kembali Nikmati Pesona Pulau Nusa Ra’

Salah satu panorama di Pantai Nusa Ra’. (foto: maulana/malutpost.id)

Bacan, malutpost.id – Selama PPKM level III, objek wisata Pulau Nusa Ra’ di Bacan, Halmahera Selatan ditutup untuk umum. Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 yang menetapkan PPKM level II, warga  pun kembali menikmati pesona pulau dengan keindahan terumbu karangnya.

Pantauan malutpost.id, Minggu (17/10) siang tadi, objek wisata yang ditempuh dalam waktu 5 menit dari Kota Labuha itu dipadati pengunjung. Bahkan, tampak lebih banyak dibanding masa sebelum Covid-19.

Rata-rata warga lokal yang berkunjung ke Nusa Ra’. Mereka datang bersama keluarga dengan menggunakan speedboat dan longboat baik milik pribadi maupun sewaan. ”Sudah lama memang keinginan kami berwisata di sini,” tutur Rizal, salah seorang pengunjung.

Bagi Rizal, ini kunjungan pertama kalinya setelah hampir 2 tahun Nusa Ra’ tidak dikunjungi selama pandemi. ”Pengunjung banyak sekali karena rata-rata sudah lama mereka tidak ke sini,” tuturnya.

Warga Bacan khususnya selalu berlibur di pulau yang berada di antara Pulau Bacan dan Batanglomang pada setiap weekend. Nusa Ra’ merupakan salah satu destinasi wisata yang dikelola pemerintah daerah sejak lama. Dengan fasilitas bungalow, pengunjung tidak sekadar menikmati pantai yang airnya bening namun juga merasakan hawa laut di malam hari.

Meski terdapat fasilitas, namun pengunjung yang datang bersama keluarga juga membawa bahan makanan. Ada yang sudah dalam bentuk makanan masak. Namun tak sedikit di antara keluarga yang berkunjung memasak di tepi pantai.

Darday, salah seorang pengunjung yang datang bersama keluarga mengakui Nusa Ra’ sebagai lokasi paling favorit dan banyak pilihan. “Tidak sekadar menikmati panorama, kita juga bisa berenang dan snorkeling di pantai yang air airnya sangat bening sambil menikmati terumbu karang,” katanya.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain sepak bola pantai  karena pasirnya halus tak berbatu.(k01)

 

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks