Besok, Official Persiter A Polisikan Panitia Pramusim Liga 3

Faisal Oppo. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Keputusan panitia Pramusim Liga 3, Piala Gubernur Maluku Utara mendiskualifikasi tim Persiter A dari turnamen berbuntut panjang.

Pasalnya, pihak official tim kebanggakan warga Ternate itu menegasakan, bakal menempuh jalur hukum.

Wakil Sekretaris Persiter Ternate Faisal Opo Anwar, kepada malutpost.id, mengatakan, langkah manajemen tim tersebut perlu dilakukan. Sebab, dua pemain Persiter, Mahmud Toduho dan Anggi Yusup yang dipersoalkan panitia dinilai tidak cukup beralasan.

Misalnya, soal nomor induk kependudukan atau NIK Mahmud Toduho yang berbeda dengan tahun lahirnya sudah dijawab melalui surat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Halmahera Utara.

“Ternyata tuduhan NIK itu salah, kita sudah konfirmasi ke Dukcapil Ternate kemudian Dukcapil Ternate telepon langsung ke Dukcapil Halut, dan surat dari Dukcapil bilang ternyata itu salah,” ujar Opo–panggilan akrab, Kamis (14/10/2021).

Baca:  Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Laut Bastiong-Tidore

Menurut Opo, ada kejanggalan dalam keputusan panitia. Dalam surat diskualifikasi, panitia berdalih, protes dilayangkan oleh Tim Persihalsel yang sebelumnya telah mengundurkan diri dari turnamen.

“Menurut panitia, Persihalsel yang protes, tapi sampai panitia diskualifikasi Persiter, surat protes tidak pernah disampaikan ke kami,” akunya.

Untuk itu, demi menjaga nama baik dan masa depan pemain, serta merugikan Persiter, maka pihaknya akan menempuh jalur hukum.

“UU Kependudukan itu ada, jadi kami proses hukum terkait dengan Mahmud yang dipermasalahkan. Karena sudah ada bukti jelas dari Dukcapil Halut yang sudah dikirim ke kami dan tuduhan mereka itu ternyata salah,” tegasnya.

“Insya Allah besok (Jumat) kami akan buat laporan resmi di Polres atau Polda Malut, kami melapor, agar mereka bertanggungjawab atas tuduhan terhadap Mahmud,” tandas Opo yang didampingi official, Ahmad Loja Idrus di Gelora Kie Raha, Kamis tadi. (mg-06)

Baca:  Ini Pilihan Para Pejabat dan Tokoh di Malut Shalat Id Besok

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks