Puluhan Rumah di Tanah Tinggi Barat Jarang Dapat Air Bersih

Ilustrasi air bersih. (Foto: Ikram/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Puluhan rumah di lingkungan Jerbus, Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Kota Ternate, Maluku Utara jarang mendapat layanan air bersih. Kondisi ini sudah berlangsung sejak 4 tahun terakhir.

“Kami di lingkungan Jerbus RT 04 RW 02 jarang dapat air sejak 4 tahun belakangan, air mengalir hanya 2 hari sekali,” kata Mirwan Ali kepada malutpost.id, Rabu (13/10/2021).

Mirwan bilang, air hanya mengalir pada malam hari itu pun tengah malam. Dua bulan lalu, lanjutnya, air tidak jalan sama sekali selama beberapa hari, mereka terpaksa membeli air dengan harga Rp80 ribu/tangki. “Biasanya jam 10 tapi lancar itu jam 3 pagi (dini hari),”akunya.

Baca:  Rayakan HUT RI, Askrindo Kibarkan Bendera di Dasar Laut Ternate

Sementara, Kepala Bidang Teknik dan Distribusi PDAM Ternate, Malik kepada malutpost.id, Rabu (13/10/2021) membenarkan adanya jadwal layanan 2 hari sekali di lingkungan tersebut.

“Seperti akses air di Jerbus, Tanah Tinggi Barat, Jati belakang hotel Sahid Bella, Jati Trans, itu kita bagi titik airnya tiap 2 hari sekali.Jadi itu sistemnya masih pembagian karena keterbatasan air,” tandasnya.

Malik bilang, dengan pembangunan sumur baru di Kelurahan Marikurubu diharapkan dapat mengatasi masalah di lingkungan Jerbus.

“Ini sekarang ada pengeboran, asalkan proyek itu cepat terlaksana, mudah-mudahan di Jerbus, Maliaro dan kelurahan lain airnya bisa bejalan baik,” terangnya. (mg-11) 

 

 

 

 

Laporan : Ihdal Umam

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks