Oficial STQ Nasional dari Papua Barat Pilih Nginap di Ternate

Penanggung jawab Kafila STQ Nasional Papua Barat, Drs. H Musa Kamudi M.Si. (foto: faisal/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Kafilah STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an)  Nasional dari Provinsi Papua Barat tiba di Ternate sejak Minggu (10/10) kemarin. Rombongan berjumlah 92 orang itu tiba dengan KM Sinabung.

Meski tiba paling awal, kafilah Papua Barat tidak langsung ke Sofifi sebagai lokasi penyelenggaraan STQ. Hampir 100 orang rombongan itu menginap di salah satu hotel di Kota Ternate. Menurut rencana, rombongan ini transit selama 3 hari di kota ini.

Drs. H Musa Kamudi M.Si, penanggung jawab kafilah Papua Barat yang ditemui malutpost.id, Senin (11/10/2021) pagi tadi  menyatakan, mereka tidak langsung ke Sofifi karena terbatasnya akomodasi di Sofifi serta memenuhi perlengkapan anggota rombongan.

Baca:  Arus Lalu Lintas Padat, 1 Jamaah Lansia Dilarikan ke RS karena Sesak Nafas

“Akomodasi yang tersedia di Sofifi itu sangat terbatas. Untuk fasilitas inap yang disediakan di Sofifi hanya akan digunakan untuk peserta dan pelatih. Sementara oficial rombongan tetap menginap di Ternate,” jelasnya.

Kafilah Papua Barat total 92 orang, terdiri dari peserta 17 orang didampingi 75 orang dan oficial. Mereka akan ke Sofifi pada 13 Oktober untuk persiapan di sana. Tapi, kata Musa, tidak semua rombongan nginap di Sofifi. “Kita sudah bahas dalam rapat pagi ini untuk menyiapkan semua kebutuhan sebelum ke Sofifi,” tandasnya.(mg-07)

 

 

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks