Hingga Pukul 11.00 WIT, Sampah di 6 TPS di Pusat Kota Ternate Belum Terangkut

TPS di samping Muara Mall tampak masih dipenuhi sampah. (foto: umam/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Upaya mendorong Ternate sebagai kota bersih dan sehat tampaknya masih terkendala. Hal itu terlihat dalam aktifitas penanganan sampah di pusat kota. Hingga pukul 11.00 WIT, 5 dari 6 TPS (tempat pembuangan sementara) masih dipenuhi sampah.

Dari pantauan malutpost.id, Senin (11/10/2021) pagi hingga pukul 11.00 WIT,  di pusat kota antara kawasan Stadion, Falajawa, Tanah Raja, Kawasan Bisnis di Jalan Sultan M. Djabir Sjah hingga di Kelurahan Gamalama terdapat 7 TPS. Enam di antara TPS tersebut masih tertumpuk sampai alias tidak terangkut armada sampah yang beroperasi pada setiap pagi.

Sampah di depan Ruko Jatiland dibiarkan berserakan. (foto: umam/malutpost.id)

Satu-satunya TPS yang bersih hanya di lokasi Benteng Oranje (depan Makmur Utama). Sementara 6 TPS  yang sampahnya belum terangkut itu terdapat di seputar Stadion Gelora Kieraha, eks CFC, sekitar Muara Mall (samping Lapangan Tenis), dan depan eks RS Dharma Ibu. Sedangkan di kawasan Ruko Jatiland beberapa tumpukan sampah juga terlihat di depan sejumlah toko.

Tong sampah di kawasan permukiman Tanah Raja yang masih berisi sampah. (foto: umam/malutpost.id)

Sementara di depan rumah penduduk di Kelurahan Tanah Raja dan sejumlah tempat usaha di depan Pantai Falajawa masih terlihat sampah dalam sampah yang belum terangkut.

Baca:  Masjid Sabilila Muthahidin Maliaro Butuh Uluran Dermawan

Informasi dari warga yang bermukim di gang-gang di kawasan pusat kota ini, angkutan sampah hanya masuk seminggu sekali. Akibatnya, selain tidak terangkutnya sampah juga menimbulkan aroma tak sedap.(mg-11)

 

 

Laporan: Ihdal Umam

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks