Satu Pelaku Pemerkosa Anak di Halmahera Tengah Tertangkap di PT IWIP

Keempat pelaku saat diamankan di dalam tahanan Mapolres Halmahera Tengah. (istimewa)

Weda, malutpost.id — Pelarian SBS alias Uky (21) terduga pelaku pemerkosa anak di bawah umur di Halmahera Tengah, Maluku Utara berakhir. Ia ditangkap Tim Resmob Cokaiba, Polres Halteng di tempat kerjanya, PT IWIP, Sabtu (9/10/2021).

SBS sebelumnya buron usai dilaporkan keluarga korban. Polisi lebih dulu menangkap 3 pelaku berinisial RR, HL dan MS sehari sebelum SBS dibekuk.

Kapolres Halteng, AKBP Nico A Setiawan melalui Kaur Binopsnal Satreskrim Polres Halteng, IPDA Frangki B Waisapy membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, SBS ditangkap pada pukul 17.05 saat tengah kerja.

Menurutnya, penangkapan dipimpin langsung Kanit Resmob Cokaiba Bripka HS.Kotta.

Baca:  Terjadi Anomali Iklim di Malut, Waspadai Dampak Badai Tropis Filipina

Frangki menjelaskan, petugas mendapat informasi pelaku merupakan karyawan aktif. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak perusahaan melalui security.

“Saat ditangkap pelaku tidak dapat berbuat banyak, pelaku diinterogasi di ruang security sebelum dibawa ke Mako Polres Halteng,”tambah Frangki.

SBS saat ini sudah diamankan di rutan Polres Halteng bersama tiga temannya. Sebelumnya, keempat pemuda tersebut diduga memperkosa anak dibawah umur usai pesta miras.

Penyidik saat ini belum bisa menjerat keempat pelaku dengan ancaman pasal karena masih menunggu identitas korban berupah akte kelahiran.

“Kita masih menunggu identitas korban serta keterangan saksi korban, karena korban masih dirawat di RSU karena trauma,”tutupnya.(tr-03)

 

 

 

Baca:  13 Pegawai Positif Covid, Kantor PA Ternate Tutup Pelayanan

Laporan: Muhatir Badarudin

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks