Infeksi Saraf, Mahasiswa Yogyakarta Asal Halmahera Selatan Butuh Uluran Tangan

Rizki F. Hukum terbaring lemah di atas tempat tidurnya. (istimewa)

Bacan, malutpost.id – Sejak Agustus 2021, Rizki F. Hukum, mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA, Yogyakarta asal Desa Prapakanda, Kecamatan Kepulauan Botanglomang, Halmahera Selatan, terkulai lemah karena sakit. Hasil diagnosis dokter di RS Bathesda, tempat Rizki pernah dirawat mengatakan bahwa pemuda 22 tahun itu menderita infeksi saraf.

Atalia, Sahabat Rizki yang sama-sama berkuliah di Yogyakarta saat dihubungi malutpost.id, Jumat (8/10) mengatakan, beberapa hari sebelum wisuda, Rizki melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu syarat administrasi wisuda.

Tak berselang lama pasca vaksin, ia mengalami demam tinggi. Rizki kemudian menenggak obat untuk meredakan sakitnya. “Setelah vaksin dan menenggak obat, sakitnya tak kunjung membaik, Rizki justru pingsan di kamar sehari sebelum wisuda,”kata Atalia.

Baca:  Gedungnya Sejak 2017, Janji Mesin PLTD Tak Terwujud, Mahasiswa Batang Lomang Unjuk Rasa

Lanjut Atalia, Saat ini Rizky masih terbaring di atas ranjang karena infeksi saraf. Kaki dan tangan kirinya tidak bisa digerakan. Bahkan, Rizky juga susah berbicara.  “Padahal sebelumnya anaknya ceria dan suka bergaul,”aku Atalia.

Terpisah, Agus Salim Kilkoda Ketua SKPM (Serikat Keluarga Pelajar Mahasiswa) Halmahera Selatan, Yogyakarta menyampaikan, saat ini SKPM Halsel sedang melakukan open donasi untuk meringankan beban biaya anggotanya yang mengalami sakit.

“Kami lagi galang dana untuk membantu biaya pengobatan Rizki dan beberapa biaya lainnya,”kata Agus Salim.

Agus berharap masyarakat Halmahera Selatan dapat membantu berdonasi untuk pengobatan Rizki.

“Bagi masyarakat Halsel yang hendak membantu bisa menyalurkan donasinya ke Rek. BNI: 0377759245 atas nama Atalia Bachtiar atau menghubungi Ketua SKPM Halsel, Agus Salim Kilkoda di No. 082223310667,”pungkasnya. (k01)

Baca:  Perjuangan Pelajar di Bacan Timur Tengah Bertaruh Nyawa demi Sekolah

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks