’Duet’ Muhaimin-Hasan Pimpin PAPPRI Malut

Muhaimin Syarif dan Hasan M. Taher usai dipilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD dan Ketua Harian PAPPRI Maluku Utara. (foto: istimewa)

Ternate, malupost.id – ’Duet’ Muhaimin Syarif dan Hasan M. Taher terpilih memimpin DPD PAPPRI Malut. Secara aklamasi, Muhaimin dinobatkan sebagai Ketua DPD dan Hasan sebagai Ketua Harian Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia.

Pembentukan DPD PAPPRI Malut dihelat dalam rapat yang diikuti para pemusik, pencipta lagu, dan penyanyi di Echy Café Ternate, Jumat (8/10/2021) malam tadi. Rapat dipimpin Suria A. Hasan, SH sebagai pemegang mandat pembentukan pengurus DPD PAPPRI Malut.

Muhaimin Syarif merupakan Ketua Gerindra Malut yang mantan anggota DPRD  Malut dan Hasan Taher, SH yang berporfesi jaksa dan sehari-hari sebagai Kasi Penyidikan  Kejati Malut. Keduanya dipercayakan memimpin wadah seniman ini atas kepedulian mereka mendorong eksistensi pelaku seni dan dinamika berkesenian di Malut.

Baca:  Ketika Batu Bacan kembali Berkilau

Setelah terpilih, baik Muhaimin maupun Hasan didaulat untuk membawakan lagu. Dengan power vokal yang mumpuni dan pitch control yang ketat, masing-masing mampu membawakan lagu dengan sempurna diiring pemusik  Uya, keyboardist kawakan Malut. Yang menarik, keduanya membawakan lagu daerah sebagai bentuk apresiasi atas karya seniman Malut.

Rapat itu juga dihadiri para musisi, pencipta lagu, penyanyi senior, dan pemerhati seni seperti Sayuti Jama, Rustam Ear,  Suaib Samsudin, Boy, Irma Dasim, Dewi Usman, Hery, Uya Eda, Ata Kopiah, Paman Seleb san sederet musisi dan penyanyi junior lainnya.

Menurut rencana DPD PAPPRI Malut akan dilantik oleh Ketua Umum DPP PAPPRI, A.M. Hendropriyono pada 25 Oktober 2021 mendatang.(aba)

Baca:  Olimpiade Tokyo 2020: Game 1 Kalah Menyesakkan, No 1 Indonesia Bangkit dan Menang

 

 

Laporan: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks