Status Oknum Polisi Kasus Pemerkosaan Masih Diproses

Kabid Humas Polda Malut,, Kombes Pol Adip Rojikan. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id – Status kenaggotaan Bpriptu NI, anggota yang bertugas di Polsek Jailolo Selatan Kabupatan Halmahera Barat masih diproses. Anggota yang terlibat dalam kasus dugaan pemerkosaan remaja berusia 16 tahun itu belum dipecat.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan kepada malutpost.id, Jumat (8/10/2021) mengatakan, Briptu NI saat ini masih direkomendasi pemecatan. “Kita lebih mendahulukan pengajuan pidana untuk diproses di Pengadilan Negeri,” jelas Adip.

Kata Adip, berkas Briptu NI telah di kirim ke Mabes Polri. Dan, dalam waktu dekat ini, akan dilakukan tahap dua. “Saat ini yang bersangkutan masih ditahan di Polres Ternate,” katanya.

Baca:  Satgas Covid-19 Malut Fokus Edukasi Program Vaksinasi  Secara Masif

Briptu NI diduga melakukan tindak pemerkosaan terhadap seroang remaja perempuan berusia 16 tahun pada 13 Juni 2021 lalu di Kantor Polsek Jailolo Selatan.

Kasus itu \bermula saat korban bersama salah seorang temannya tiba di Sidangoli Kecamatan Jailolo, Halbar pada hari itu dan bermalam di penginapan Mari Sayang.

Korban yang merupakan warga Halmahera Selatan itu didatangi anggota Polsek Jailolo Selatan dan membawa keduanya ke polsek dengan alasan kabur dari rumah.

Mereka diangkut menggunakan mobil patroli, dan diperiksa dalam ruangan terpisah.(mg-07)

 

 

 

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks