Kegelisahan Pedagang Pasar Mahdahi Kepsul Segera Berakhir

Pasar Makdahi Sanan yang swedang direnovasi. (foto: hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id – Pedagang di Pasar Makdahi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) segera akhiri kegelisahan mereka. Bangunan pasar yang rusak tersebut, pekan depan selesai direnovasi.

Selama ini, para pedagang di pasar itu mengeluh kondisi atap bangunan pasar yang rusak. Mereka sering kehujanan dan barang dagangan terancam rusak. Untuk aktifitas jual beli, para pedagang ini direlokasi karena adanya renovasi bangunan.

Plt. Kepala Dinas Disperindakop dan UKM Kabupaten Kepsul, Jena Tidore menyatakan, target renovasi pasar ini tuntas pekan depan. “Sehingga para pedagang yang saat ini direlokasi di luar bangunan bisa kembali menempati lapak mereka,” tutur Jena.

Pasar yang baru dibangun 2 tahun lalu itu mengalami kerusakan di bagian atap. Saat ini dalam proses rehab. “Kami akan minta pihak kontraktor untuk sesegera mungkin menyelsaikan pengerjaan,” kata Jena yang dihubungi malutpost.id, Jumat (8/2021).

Menurut Jena, keterlambatan pengerjaan rehabilitas itu dikarenakan pihak kontraktor harus memesan atap dari luar. “Atap pasar ini menurun kontraktor tidak ada di sini sehingga harus dipesan dari luar. Tapi material sudah ada dan  Insha Allah, pekan depan pasar sudah bisa ditempati para pedagang,” tandasnya.(mg-01)

 

 

 

Laporan: Fahmi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks