Sejumlah Ruas Jalan Rusak, Komunitas RX King Sula 76 Turun Tangan

Komunitas RX King Sula 76 memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kota Sanana yang rusak. (foto: hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id – Sejumlah ruas jalan di Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara rusak. Saat musim hujan, ruas jalan itu tergenang. Karena belum ada perbaikan dari pihak terkait, Komunitas RX King Sula 76 turun tangan.

Klub otomotif yang didominasi kawula muda itu memperbaiki kerusakan di ruas jalan  Desa Fogi kompleks Waigoben, dan perempatan jalan Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

Amatan malutpost.id, Sabtu (25/9/2921), mereka menutup beberapa titik jalan berlubang menggunakan material pasir dan semen.

Bendahara Komunitas RX King Sula 76, Aryadi Eno Soamole mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena peduli terhadap pengguna jalan yang selama ini melintas di jalan yang penuh genangan dan cukup memperhatinkan. “Kegiatan ini bertujuan agar para pengandara nyaman saat melintasi,” katanya.

Baca:  Pengaruh Covid-19, Pusat Belanja di Ternate Sepi

Dia sebut, aksi sosial ini juga merupakan satu bentuk kritikan terhadap Pemkab Kepsul yang tidak tanggap terhadap kerusakan fasilitas umum dan mengancam keselamatan pengendara. ”Ini juga bagian dari kritik kami terjadap Pemkab agar cepat tanggap dengan kondisi jalan yang seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ipin Duwila, salah seorang pengendara motor mengaku, senang dengan langkah Komunitas RX King Sula 76. “Ini sangat bagus dan perlu diapreiasi. Selama ini image komunitas motor itu identik dengan ugal-ugalan di jalan. Faktanya mereka mampu mengarahkan komunitasnya dalam hal-hal postif seperti ini,” tambahnya.

Menurut dia, beberapa bulan lalu Bupati Kepsul dan Dinas PUPR telah turun cek jalanya. “Tapi sampai saat ini belum juga diperbaiki,” ujar Ipin.(mg-01)

Baca:  Jarkomdat Masih Diblokir, Mahasiswa Kepulauan Sula Demo Bupati

 

 

 

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks