Gerai Vaksinasi Merdeka, 188 Warga Divaksin

Warga ikut dalam vaksinasi Covid-19 di Polres Halbar, Sabtu (18/9/2021). (istimewa)

Jailolo, malutpost.id – Kepolisian Resort  Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara bersama GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Cabang Jailolo menggelar vaksinasi masal, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat GMKI Desa Kuripasai Kecamatan Jailolo itu dilaksanakan sebagai wujud dari program Gerai Vaksinasi Merdeka.

“Vaksinasi ini dilaksanakan melalui empat tahapan. Yakni registrasi, screening untuk mengecek kondisi warga yang akan divaksin, penyuntikan dan observasi setelah divaksin,”kata Kapolres AKBP Indra Andiarta,SIK.MH usai kegiatan.

Total warga yang divaksin 188 orang yang terdiri dari dosis I sebanyak 176 orang dan dosis II 12 orang.”Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac,”ujarnya.

Baca:  Sinovac Masuk Lagi, Malut Terima 1.380 Dosis 

Meski demikian, ada 13 warga yang sudah datang untuk divaksin tetapi ditunda pelaksanaannya karena setelah discreening ternyata memiliki penyakit bawaan dan sebagiannya lagi karena kondisi tubuhnya tidak memungkinkan.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah, dari Puskesmas Akelamo Sahu Timur dan Puskesmas Sahu. Turut hadir Kasat Intelkam IPDA Sardi Yusup, PS Kapolsek Jailolo IPDA Karmawan SH, Ketua GMKI Fandi Salasa, Kapus Akelamo dr Ella Yunita Daulay dan Kapus Sahu Helena Dengo. (met)

 

 

_

Laporan: M Nur Husen

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks