Ditentang Pengurus, Ike Masita; Jika Tidak Mau, Keluar Juga Alhamdulillah

Ike Masita Tunas sat menerima SK sebagai Ketua PKP Malut dari pengurus pusat. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Penunjukan Ike Masita Tunas sebagai Ketua DPP PKP Maluku Utara (Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan) oleh pengurus pusat memunculkan gejolak. Sebagian pengurus di Malut menilai penunjukan itu cacat prosedur.

Ike Masita Tunas saat dikonfirmasi malutpost.id, menilai hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah dan kerap kali terjadi dalam dunia politik.

Namun, dia menegaskan, penunjukannya sebagai pimpinan partai di daerah berdasarkan keputusan yang sah oleh  Dewan Pimpinan Nasional dan sudah sesuai mekanisme.

“Saya juga mengikuti fit and propertest oleh tim 9 DPN,” kata Ike melalui pesan WhatsApp, Sabtu (18/9/2021).

Baca:  9 Tahun Idap Penyakit Kulit Langka, Rizal Ingin Sembuh

Dia menjelaskan, dengan terbentuknya pengurus baru di Malut saat ini, maka pihaknya juga mengadopsi sistem DPN untuk menjaring calon ketua di kabupaten/kota melalui fit and propertest.

Mantan Ketua Partai Hanura Malut itu juga mengajak semua pengurus daerah untuk sama-sama merapatkan barisan di bawah komandonya.

“Karena fokus dan tujuan DPN hingga DPP adalah lolos verifikasi dan lolos pemilu 2024 ini,”tambahnya.

Dia juga tidak mempermasalahkan sikap sebagian pengurusnya. Bagi Ike, jika ada pengurus yang membangkan dan ingin meninggalkan partai, maka pihaknya juga tidak melarang.

“Karena sangat banyak yang mendaftar masuk membesarkan PKP Malut, sekarang kita fokus mantapkan persiapan untuk membentuk pengurus kabupaten/kota,”pungkasnya. (ikh)

Baca:  Danrem 152/Baabullah Pimpin Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

 

 

_

Laporan: Ikram Salim

 

 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks