Dimutasi ke Pulau Terluar, Tiga Guru SMP Islam Mengamuk

SMP Islam Kota Ternate. (foto: taslim/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Pemerintah kota (Pemkot) Ternate melakukan mutasi tenaga guru ke pulau terluar.  Kebijakan itu mengundang reaksi 3 guru SMP Islam Kota Ternate. Ketiganya sempat mengekspresikan kekecewaan dengan cara mengamuk di sekolah.

Kepala sekolah SMP Islam Kota Ternate. Wahda S Umasohy saat dikonfirmasi malutpost.id, Sabtu (18/9/2021), membenarkan adanya mutasi tiga guru SMP Islam ke luar kota Ternate. “Tiga guru SMP yang dimutasi ke luar Kota Ternate itu adalah Munita Paitimu S.P.D, Ulya Taslim, dan Farida J Sangaji,” jelasnya.

Wahda mengatakan, mutasi terhadap ketiga guru itu bukan kewenangannya. “Soal mutasi ini saya tidak tahu. Coba tanyakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” katanya.

Baca:  BMKG: 17-20 September, Perairan Sula bagian Selatan Gelombang Capai 1,25 - 2,5 Meter

Menurut Wahda, pihaknya juga kecewa dengan adanya pemindahan guru SMP ke pulau terluar. “Mutasi merupakan hal wajar bagi PNS. Tapi ketiga guru itu juga sudah usia lanjut. Padahal sebelumnya Komisi III DPRD Kota Ternate sudah memberikan rekomendasi agar guru-guru yang dimutasi ke pulau terluar itu dilihat dari segi usia dan fisiknya,” pungkasnya.(mg-08)

 

 

Laporan: Taslim T Laher

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks