Dilepas Hari Ini, 50 Atlet Pertaruhkan Nama Malut di PON XX Papua

Para atlet PON dari 12 cabor memperoleh pembekalan dari narasumber di aula Asrama Haji Ternate,. (foto: muhlis/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Sedikitnya 50 atlet dari 12 cabor (cabang olahraga) bakal pertaruhkan nama Maluku Utara pada ajang PON XX di Papua, awal Oktober mendatang. Para atlet itu, Sabtu (18/9) hari ini menerima pembekalan sekaligus pelepasan.

Pelepasan para atlet PON XX itu dilaksanakan di aula Asrama Haji Ternate oleh Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) M. Al Yasin Ali. Kegiatan itu dihadiri Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Imam Sampurno, Ketua DPRD Provinsi Malut Kuntu Daud, Ketua KONI Malut, Hi. Djafar Umar serta unsur Forkopimda Provinsi Malut.

Baca:  Pentas Dendang Bacan, Mengenang Kunjungan Pertama Bung Karno di ”Negeri Saruma”  

Dalam acara pelepasan itu, Sekretaris KONI Malut Djasman Abubakar menjelaskan, ke-50 atlet PON dari Malut itu masing-masing di cabor sepakbola, muaythai, karate, pencak silat, sepatu roda, bola voli, bulutangkis, tinju, dayung, balap motor, bilyar, dan atletik.

“Dengan kekuatan 50 atlet dan 25 pelatih disertai dengan official dan pengurus yang lain, kita berharap keberangan ini berjalan aman. Kita berharap para atlet tetap menjaga kondisinya dan menjalankan seluruh pertandingan dengan baik,” kata Djasman saat ditemui malutpost.id,  Sabtu (18/8/2021) usai acara pelepasan.

Menurut dia, target yang diberikan kepada KONI Malut oleh Pemprov yakni 4 emas optmis bisa tercapai.(mg-06)

 

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Baca:  Persihalsel Tak Pasang Target di Pramusim Liga 3

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks