Cabor Karate Hanya Utus 1 Atlet ke PON XX di Papua

Pelatih Cabor (cabang olahraga) karate Deddy Renmeur. (foto: muhlis/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Dari 50 atlet Maluku Utara (Malut) yang bakal tampil di PON (Pekan Olahraga Nasional) XX di Papua, karate hanya mengutus 1 atlet saja.

Pelatih Cabor (cabang olahraga) karate Deddy Renmeur saat ditemui malutpost.id, usai acara pembekalan dan pelepasan di aula Asrama Haji Ternate, Sabtu (18/9/2021), mengakui, cabor karate hanya utus 1 atlet. “Kesiapan mental dan fisik atlet Polly Pegi Wariunsora sudah dipersiapkan selama pemusatan latihan,” jelasnya.

Polly Pegi dipersiapkan untuk kelas 60 Kg putra. “Dua bulan latihan kita buat seperti 4 bulan karena sehari dua kali berlatih yakni pagi dan sore. Terkadang waktunya ditambahkan lagi,” akunya.

Baca:  Tinggal 9 Bulan, Benny dan Asrun Akhiri Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Morotai

Pagi berupa latihan fisik dan teknik, sore teknik spich dan power seperti kecepatan, ketepatan, dan power tembakan.  “Latihannya berselang-seling disesuaikan dengan waktu,” ujarnya.

Dia mengatakan, Polly Pegi merupakan atlet berprestasi karena pernah juara pada pra PON sebelumnya.

Selain itu atlet asal Maluku Utara itu Kata Deddy merupakan salah satu atlet yang berprestasi. Dedi bilang Polly  sudah pernah mengikuti pra PON dan sudah menjuarai, jadi alasan Polly berangkat karena  nama sudah terdaftar di PB PON. “Seleksi kemarin kan ada 7 orang, hanya dia yang lolos. Dia pernah mewakili  Jailolo dan Kodam Pattimura ke Jakarta, dan pernah membawa harum nama Maluku Utara,” ujarnya.

Baca:  Hasil Visum Korban Gantung Diri Patahkan Tuduhan Netizen, Ini Tanggapan Sang Suami 

Deddy yang juga Kepala Pelatih Nasional INKADO itu mengajak semua pihak untuk ikut mensukseskan dan bahu membahu mendukung putra daerah untuk memwakili dan bertanding di ajang PON ini. “Mari sama-sama kita mendukung atlet dari daerah kita dan menghilangkan ego, semoga putra-putri kita bisa membawa harum nama daerah,” ajak Deddy.(mg-06)

 

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks