Satuan Pol PP Kota Ternate Amankan 16 ABG di Losmen Family

Para ABG yang diamankan Satpol PP di Losmen Family, Ternate Selatan. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id – Satpol PP Kota Ternate mengamankan 16 ABG (anak baru gede) di Losmen Family, Ternate Selatan, Jumat (17/9) dini hari, sekitar pukul 02.04 WIT. Ke-16 ABG itu, kini sedang dalam proses pemeriksaan di BNN Provinsi Maluku Utara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate Fhandy mahmud. S.stp. M.Adm. SDA yang dihubungi malutpost.id, Jumat (17/9/2021) siang ini menjelaskan kronologis kasus tersebut.

Menurut dia, saat itu dia dalam perjalanan pulang ke rumah dan singgah di depan TKP karena hujan. ”Saat itu, saya melihat di losmen itu ada gerakan-gerakan mencurigakan. Beberapa anak muda masuk keluar dengan mobil dan motor. Saya lantas menanyakan ke pihak receptionist,” tutur Fhandy.

Baca:  Program 100 Hari Kerja Berakhir; Syahroni Hirto Nilai Kerja Tulus Lambat

Dari informasi receptionist losmen itu, Kasat Pol PP lantas menghubungi anggota dan membentuk tim untuk melakukan penertiban. “Saat penggerebakan, kami menemukan sekitar 20 ABG, di antaranya 5 perempuan,” tandasnya, seraya menambahkan, 8 orang sempat melarikan diri.

Barang bukti yang ditemukan di kamar para ABG di Losmen Family. (foto: istimewa)

Melihat sekitar 3 perempuan dan 4 laki-laki dalam keadaan teler, petugas Sat Pol PP kemudian mengamankan ke-16 ABG tersebut. Petugas juga melakukan pemeriksaan di 3 kamar yang digunakan mereka. Dari kamar itu, petugas menemukan beberapa botol lem aibun yang sudah terpakai dan masih utuh. Juga minuman keras jenis captikus dan anggur merah. Selain itu, ditemukan pula kondom, alat test kehamilan dan tisu magic.

Baca:  Hingga Pukul 11.00 WIT, Sampah di 6 TPS di Pusat Kota Ternate Belum Terangkut

Dari temuan itu, Kasat Pol PP Kota Ternate menghubungi pihak BNN Provinsi Malut dan mengamankan para ABG tersebut. ”Mereka bahkan ada yang sudah menginap selama 1 bulan di losmen tersebut. Padahal usia mereka rata-rata belasan tahun,” tuturnya.

Hingga siang ini, ke-16 ABG itu masih menjalani pemeriksaan. Humas BNNP Malut yang dihubungi malutpost.id, membenarkan saat ini ke-16 ABG itu dibawa  ke Kantor BBNP Malut.(mg11/aba)

 

 

 

Laporan: Ihdal Umam

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks