Akui Gunakan Lem, 7 ABG Siap Jalani Rehabilitasi di BNNP Malut

Kantor BNNP Malut.

Ternate, malutpost.id – Dari 16 orang ABG (anak baru gede) yang diamankan Satpol PP Kota Ternate di Losmen Family Jumat (17/9) dini hari, 7 di antaranya menyatakan siap menjalani rehabilitasi di BNNP Malut.

Deputi Humas BNNP Malut yang dihubungi malutpost.id,  Jumat (17/9/2021) sore tadi menjelaskan, 16 ABG itu telah didata oleh pihak BNNP Malut. ”Dari hasil pemeriksaan diketahui 7 orang anak diketahui pengguna lem aibon yang mengandung zat adiktif, riaciannya 3 orang perempuan, dan 4 orang laki-laki,” jelasnnya.

Setelah mendata identitas, para ABG itu telah dipulangkan. 7 ABG yang pengguna lem dikembalikan ke tempat penginapan mereka di Losmen Family, sementara yang tinggal di Ternate telah dikembalikan kepada orang tua mereka masing-masing.

Baca:  Arus Lalu Lintas Padat, 1 Jamaah Lansia Dilarikan ke RS karena Sesak Nafas

Sumber di Bidang Penyidikan BNNP Malut  menyebutkan, lem aibon mengandung zat adiktif namun belum termasuk ranah pidana menurut UU No 35 Tahun 2009, karena tidak dikategorikan jenis narkotika.

Untuk ke-7 ABG pengguna lem itu menyatakan siap direhabilitasi oleh BNNP Malut. ”Mereka mengajukan diri untuk melakukan rehabilitasi. BNNP Malut menindaklanjuti rehabilitasi tersebut dengan catatan, rawat jalan sesuai tingkat adiksi atau ketergantungan,” jelasnya.(mg-11)

 

 

 

Laporan: Ihdal Umam

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks