Fokus Sarana dan Prasarana, DKP Sula Dapat Kucuran DAK 1,8 Miliar

Ilustrasi perahu fiber untuk nelayan. (foto: istimewa)

Sanana, malutpost.id — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sula tahun ini mendapat kucuran dana dari Kementrian Perikanan dan Kelauatan senilai Rp 1,8 miliar.

Dana yang bersumber dari DAK (dana alokasi khusus) itu akan diperuntuhkan untuk sarana dan prasarana penangkapan dan pembangunan fisik.

Plt. Kepala DKP Sula, Sahlan Norau mengatakan, DAK tersebut akan diperuntukkan untuk rehabilitasi Pasar Bambu di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Pengadaan fiber, mesin, jaring, kolbox, dan alat pancing. “Jadi pembangunan fisiknya hanya satu yaitu rehabilitasi Pasar Bambu, selanjutnya fiber sebanyak 14 buah, mesin 14 buah. Sedangkan jaring, kolbox, dan alat pancing itu saya belum mengetahui jumlahnya berapa karena itu program dari Kadis sebelumnya,” katanya, Rabu (15/9/2021)

Baca:  8 Anak di Kepsul Alami Kekerasan Seksual, Pelakunya Orang Dekat Korban

Sementara untuk anggaran perubahan ini, Sahlan mengaku, tidak ada program fisik maupun yang lainnya untuk Dinas Perikanan dan Kelautan.”Kalau dalam anggaran perubahan ini, Dinas perikanan dan Kelautan nol,” tandasnya.(mg-01)

 

 

 

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks