Syarat Vaksin, Efektif Turunkan Angka Kasus Covid-19 di Kota Ternate

Ketua Komisi lll DPRD kota Ternate Anas U Malik. (foto: istimewa)

Ternate malutpost.id — Ketua Komisi lll DPRD Kota Ternate, Anas U Malik menilai langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19 sudah cukup efektif.

Pemberlakuan syarat vaksin di seluruh pintu masuk merupakan langkah yang tepat dalam upaya menurunkan angka kasus Covid-19.

Kepada malutpost.id, Selasa (14/9/2021), menuturkan, Ternate merupakan barometer akses keluar masuk sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut). “Karena itu, tim Satgas covid-19 dan Dinas Kesehatan yang menutup pintu dengan syarat vaksinasi,  harus koordinasi juga dengan pemerintah Malut. Ada beberapa pintu masuk kota Ternate menjadi topoksi kewenangan pemerintah provinsi yakni Bandara Sultan Babullah Ternate  dan Pelabuhan Ahmad Yani, ” ungkapnya.

Baca:  Diberhentikan Wali Kota Ternate, 80 Satgas Pasar Mengadu ke DPRD

Sementara itu, dia melihat penerapan vaksinasi Kota Ternate bisa berjalan sesuai target pemerintah pusat. Pemkot juga harus sosialisasikan kepada masyarakat, “Sehingga ada kesadaran masyarakat, bahwa penerapan vaksinasi itu sangat penting, dan target Vaksinasi 50 persen dari pemerintah pusat itu bisa terealisasi,” tandasnya.

Politisi Golkar ini mengatakan, vaksinasi adalah program nasional yang harus ditindaklanjuti pemerintah provinsi sampai ke kabupaten/kota, dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19, dan menjaga agar tidak naik lagi.

Untuk itu, dia memastikan Pemkot tidak akan mengizinkan ada keramaian. “Patroli harus terus dilakukan oleh Satgas Covid-19,” ujarnya.(mg-08)

 

 

 

Pelapor: Taslim T. Laher

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks