Rumah Rusak Akibat Gempa di Bacan Bertambah

Rumah rusak sedang akibat gempa di Bacan, Halmahera Selatan. (foto: istimewa)

Bacan, malutpost.id —  Rumah rusak akibat gempa tektonik Magnitudo 4.7 yang mengguncang Kota Labuha Bacan dan sekitarnya, Senin (13/9) sore dilaporkan bertambah.

Hasil pendataan sementara yang dilakukan oleh BPBD Halmahera Selatan menemukan 1 rumah lagi yang mengalami rusak sedang di Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan akibat gempa dengan Magnitude 4,7 itu.  ”Pendataan sementara, ada dua rumah yang rusak sedang satu rumah di Desa Gandasuli dan satu lagi di Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan,” kata Rahmat Kamarulllah, Kepala Seksi Kedaruratan kepada malutpost Selasa (14/9/2021) pagi ini.

Pemilik rumah rusak sedang di Desa Gandasuli bernama Edikarjo Arsad dan Rakiba Hamis di Desa Kupal Kecamtan Bacan Selatan.

Baca:  Pria Paruh Baya di Ternate Ditemukan Meninggal Dalam Kamar

Saat ini tim BPBD sedang berada di lapangan untuk memastikan kemungkinan masih ada rumah yang rusak akibat gemba tersebut. ”Tim sedang berada di lapangan untuk memastikan kemungkinan masih ada rumah yang rusak akibat gempa kemarin,” jelasnya.

Selain itu, BPBD Halsel sementara membuat langkah-langkah penanganan darurat untuk mengantisipasi kebutuhan dasar  korban bencan. “Kami lagi membuat langkah-langkah penanganan darurat untuk membantu korban bencana tersebut,” pungkasnya.(k01)

 

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks