Pasar Rusak, Pedagang Ikan di Sula Rela Jualan di Saat Hujan

Pedagang ikan di Sanana nekat jualan di terbuka karena bangunan pasar rusak. Risiko kena hujan dan panas. (foto: hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id – Kerusakan Pasar Ikan Sanana Kabupaten Sula yang tak kunjung diperbaiki, para pedagang ikan rela berjualan di saat hujan.

Pantauan malutpost.id, Selasa (14/9/2021) tadi, sejumlah pedagan ikan di Pasar Waiboga yang terletak di bagian selatan Pasar Basanohi Sanana rela berjualan di tengah turunnya hujan.

Mereka terpaksa berjualan saat hujan atau panas karena bangunan pasar yang biasanya ditempati pedagang ikan dari Desa Waiboga, Sulabesi Tengah dan Desa Fokalit, Sanana Utara, itu semakin memperhatinkan. Aisa, salah seorang pedagang ikan asa Desa Waiboga mengatakan, meskipun hujan mereka rela berjualan di luar bangunan pasar. “Jualan di dalam pun kami tetap basah kalau hujan tetap basah karena atap bangunan pasar yang ditutupi terpal itu sudah terlepas dan sobek,” tuturnya.

Baca:  Sejumlah Ruas Jalan di Sanana Rusak dan Membahayakan

Menurut pedagang, mereka dijanjikan oleh dinas terkait akan dipindahkan ke Pasar Basanohi. Namun sampai saat ini belum dipindahkan. “Kalau pun belum dipindah, setidaknya ada perhatian pada kondisi kami di pasar ini,” tambahnya.

Mereka mendesak Pemkab melalui dinas terkait untuk segera  memperbaiki pasar yang saat ini ditempati. “Kami yang berjualan di sini pun ingin kenyamanan seperti pedagang ikan lainnya yang ada di Pasar Basanohi,” tandasnya.(mg-01)

 

 

 

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks