Nurlaela: Kota Ternate Mendekati Zona Hijau Covid-19

Nurlaela Syarif, anggota Komisi III DPRD Kota Ternate.

Ternate malutpost.id — Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Ternate Nurlaela Syarif menyatakan status kota Ternate sekarang sudah mendekati zona hijau Covid-19.

Meski demikian, upaya satgas Covid-19 harus terus gencar dalam upaya pelaksanaan vaksin secara massal guna percepatan pembentukan kekebalan tubuh masyarakat.

Kepada malutpost.id, Selasa (14/9/2021) Nela-sapaan akrabnya–menuturkan, alokasi anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate  sesuai arahan pemerintah pusat sebesar 8 persen untuk penanganan dan penaggulangan pandemi Covid-19. “Sejauh ini Pemkot terus berupaya dalam penanganan Covid 19, yakni mendukung pemulihan pandemi baik itu jaminan pengaman sosial, pemulihan ekonomi, biaya operasional Satgas dan pencegahan,” jelasnya.

Baca:  Pemkot Didorong Perbaharui Data Terbaru di Draf RPJMD

Politisi Nasdem ini mengakui, alokasi anggaran Pemkot tersebut sesuai perintah pemerintah pusat terkait penanganan pandemi. “Alokasi harus 8 persen untuk mendukung pemulihan pandemi, Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dari pusat, Pemkot hanya menjalankan skema dengan penyesuaian anggaran. Kalau tidak, akan berdampak pada pemangkasan dan keterlambatan dana transfer ke daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejauh ini hasil laporan Pemkot Ternate masih normatif. Pihaknya mendukung agar peruntukan anggaran dapat tepat sasaran dan bisa membantu proses penanganan Covid-19 lebih maksimal. Selain itu, meski curva kasus sudah melandai namun langkah-langkah ikhtiar Pemkot terus dilakukan.  “Harapan kami upaya Pemkot ini direspon positif oleh masyarakat agar tidak takut dan termakan isu soal vaksin, sehingga mau mengikuti vaksinasi,” tambahnya.(mg-08)

Baca:  Harita Sumbang Mobil Sampah ke Pemkot Ternate

 

 

 

Laporan: Taslim T. Laher

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks