Akademisi Setuju Langkah Pemkot Ternate Tata Pasar

Syahroni Hirto. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Langkah Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara menertibkan pedagang yang berjualan di areal parkir mendapat respon positif sejumlah kalangan. Penertiban pemerintah ini sempat memunculkan gejolak antarpedagang akibat pro dan kontra.

Ketua KNPI Kota Ternate Syahroni A Hirto menuturkan, Pemkot Ternate sudah seharusnya mewujudkan konsep penataan pasar khusus kepada pedagang. Menurutnya, pedagang membutuhkan keberpihakan pemerintah dalam setiap kebijakan.

“Aksi mereka sudah dilakukan beberapa kali jadi aksi cepat pemerintah untuk penataan pedagang sangat di harapkan,”jelas Syahroni kepada malutpost.id, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, penataan kawasan memiliki tujuan bersama dan tidak atas dasar pilih kasih sehingga keberpihakan tidak hanya dirasakan oleh kelompok tertentu. Dosen Administrasi Negara di Universitas Muhamadiyah Maluku Utara itu menilai, kawasan pasar selama ini terlihat semerawut, padahal menjadi wajah Ternate.

Baca:  Warga Ternate Barat Butuh Jalan Tani

“Kawasan tersebut terlihat semeraut terlebih berada di tengah kawasan ekonomi sehingga perlu dilakukan penataan, ini sangat penting,”tandasnya. (ikh)

 

 

_

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks