Air Barangka Meluap, Rumah Warga Soa-Sio Kemasukkan Lumpur

Pemukiman penduduk di Kelurahan Soa-Sio Ternate Selatan dipenuhi lumpur akibat luapan barangka. (foto: muhlis/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Ternate, Selasa (14/9/2021) sore juga berdampak di pemukiman penduduk Kelurahan Soa-sio, Ternate Utara.  Sejumlah rumah warga kemasukan air dan lumpur akibat luapan barangka (kali mati) di wilayah tersebut.

Rahmat, salah satu warga Kelurahan Soa-Sio kepada malutpost.id mengatakan, banjir tersebut berasal dari luapan barangka Soa-Sio yang tidak mampu menampung derasnya air.

Barang milik warga terendam lumpur. (foto: muhlis/malutpost.id)

Pasca air surut, warga yang rumahnya kemasukkan air dan lumpur harus bekerja ekstra membersihkan lantai dan dinding yang terkena lumpur. Selain rumah, jalan di RT O3 dan RT 04 juga dipenuhi lumpur yang meluap.

Baca:  Rayakan HUT RI, Askrindo Kibarkan Bendera di Dasar Laut Ternate

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa  tersebut. Namun sejumlah warga mengalami kerugian material karena beberapa barang terendam air dan lumpur. Hanya saja, belum diketahui berapa kerugian material yang dialami warga.(mg-06)

 

 

 

Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks