Polisi Uji Forensik Narkoba Milik Bento

IPTU Joni Aryanto. (Foto: Randi)

Ternate, malutpost.id — Penyidik Polsek Ternate Utara, Maluku Utara melakukan uji laboratorium forensik 4 linting diduga ganja dari dua orang pria berinsial SA alias Bento (38) dan RI (24), yang ditangkap oleh petugas Tim Serigala Polsek Ternate Utara pada beberapa waktu lalu.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Joni Aryanto kepada malutpost.id mengatakan, barang bukti tersebut dibawa ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk diuji forensik.

“BB-nya sudah dibawa ke labfor Jumat (pekan) kemarin,”kata Joni, Senin (13/9/2021).

Kata dia, setelah penyidik mengantongi hasil uji sampel dari labfor, selanjutnya penyidik tinggal menyerahkan berkas perkara ke Jaksa untuk tahap pertama.

“Setelah hasil labfor keluar baru kami lengkapi penyidikan dan tahap 1,” kata Joni.

Baca:  Ajak Cewek Isap Ganja saat Video Call, Petugas Kebersihaan di Ternate Ditangkap Polisi

Sebelumnya Bento dan RI diringkus Tim Resmob Serigala Utara Sektor pada, Senin (6/9) lalu. Awal mula penangkapan terhadap Bento berdasarkan informasi masyarakat.

Di mana pelaku menelpon video atau seorang remaja sebut saja Melati (bukan nama sebenarnya) melalui aplikasi WhatsApp. Bento lalu mengajak Melati datang ke rumahnya sembari menunjukan beberapa linting ganja.

Merasa ganjal dengan ulah SA, Melati pun diam-diam merekam aksi pria yang dikenalnya lewat aplikasi michat ini. Rekaman itu pun sampai ke tangan polisi, dengan mudah polisi menelusuri alamat melalui wajah pelaku dan berhasil menangkap Bento dan temannya di lokasi berbeda.

Keduanya dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 Tahun penjara.(mg-06)

Baca:  BNNP Malut Tingkatkan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

 

_
Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks