Pegadaian Syariah Serahkan 129 Paket Sembako 

Pegadaian Syariah saat menyalurkan bantuan kepada tenaga medis RSUD Chasan Boesorie, Sabtu (11/9/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Pegadaian Syariah Maluku Utara (Malut), Sabtu (11/9) menyerahkan bantuan 129 paket sembako kepada tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate.

Penyerahan bantuan secara simbolis di Aula RSUD itu, dilakukan oleh Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah, Ikbar Arif kepada Wakil Direktur SDM, Diklat dan Umum RSUD Chasan Boesoirie, Rina T. Idris, S.ST., M.MKes.

Ikbar, pada kesempatan itu mengungkapkan, sumber anggaran dari bantuan tersebut adalah dana bantuan kebajiakan umat dari para nasabah Pegadaian Syariah dan merupakan program nasional.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada tenaga medis, pasalnya di masa pandemi mereka tampil sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat,” jelasnya.

Baca:  Fenny J. Katuuk, S.Pi; Kumtua Kaasar Minahasa Utara Raih Prestasi di Masa Pandemi Covid-19

Ikbar juga menjelaskan bahwa, pegadaian juga mengedukasi program syariah atau bisa disebut dengan bedah kepada pihak rumah sakit melalui zoom meting dengan pimpinan pusat.

Kebetulan, di tahun ini ada program juga khusus tenaga kesehatan, yaitu investasi mulia. “Jika para tenaga medis melakukan transaksi melalui Pegadaian Syariah dengan 0,5 gram logam mulia maka akan diberikan protek diri atau asuransi dan cash back Rp100 ribu, juga diberikan asuransi selama kredit masih berlangsung,” katanya.

Ikbar juga mengungkapkan rencana pegadaian yang akan bekerja sama dengan rumah sakit.

Langkah pihak pegadaian Syariah ini diapresiasi Irfan Hi. A. Rahman, tenaga medis yang juga mewakili rekan-sekan sejawatnya mengungkapkan terima kasih atas kunjungan sekaligus berbagi bantuan sembako kepada petugas di ruang isolasi.

Baca:  IWIP Fasilitasi Mahasiswa Kubermas Unkhair Pelatihan Rehabilitasi Mangrove 

“Mewakili teman-teman Nakes, sangat berterima kasih dan apa yang diberikan kami sudah lebih dari cukup,” tutupnya.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Pimpinan Pegadaian Cabang Ternate, Pangglina Matondung. (mg-05/nty/pn)

 

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks