Aksi Beruntun Pedagang Barito Ternate, Hamburkan Dagangan hingga Blokir Jalan

Aksi pedagang di depan Pasar Barito Bahari Berkesan, Ternate, Senin (13/9/2021). (Foto: Ihdal/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Pedagang di Pasar Barito Bahari Berkesan kembali meluapkan kemarahannya kepada Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara dengan menggelar aksi, Senin (13/9/2021).

Seperti aksi sebelumnya, kali ini pedagang juga menghamburkan dagangan bawang rica dan tomat yang tidak laku dijual di badan jalan tepat depan Pasar Barito.

Akibatnya, akses jalan utama dua arah itu kembali ditutup. Masih dengan tuntutan serupa, pedagang yang berjualan di dalam gedung itu meminta pemerintah segera menertibkan sebagian pedagang yang masih berjualan di areal parkir depan Pasar Higienis.

Mereka menilai pemerintah miskin solusi sehingga tidak mencari solusi bagi semua pedagang.

Baca:  Oknum Pedagang di Pasar Gamalama Sering Buang Sampah di Sungai

“Kalau kita di dalam mereka (pedagang di areal parkir) juga harus di dalam, nanti dorang pe jualan laku baru torang di dalam tara laku-laku (jualan mereka di luar laris sedangkan pedagang di dalam tidak),” teriak pedagang yang terdiri dari ibu-ibu tersebut.

Aksi yang berujung pemblokiran jalan itu dikeluhkan oleh sejumlah pengendara. Beberapa pedagang ikan yang hendak membawa masuk ikan mereka yang diangkut menggunakan truk terpaksa putar balik.

“Ini ikan kita ini nanti melek samua ini,”kata pedagang ikan. (tim) 

 

 

_

Laporan : Ihdal/Muhlis

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks