76 Tahun RRI Terus Mengudara

Upacara HUT RRI ke-76 di Kantor RRI Ternate, Sabtu (11/9/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id —  Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 LPP RRI (Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia) diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia, Sabtu (11/9/2021).

Di Ternate, upacara dipimpin langsung Kepala Stasiun RRI dan diikuti seluruh angkasawan–angkasawati dan Dharma Wanita Persatuan lingkup RRI Ternate.

Plt Direktur Utama RRI, Hari Sudaryanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepsta RRI Ternate, Ikman Posumah menyatakan, HUT ke-76 tahun ini menjadi momen penting dan strategis untuk mengingatkan kembali tekad yang terkandung dalam Tri Prasetya RRI sekaligus melakukan perubahan dalam cara bekerja dan berkarya kedisiplinan pola pikir, fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan serta adaptif dengan perkembangan lingkungan yang harus menjadi prioritas sehingga tetap produktif dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca:  Polda Siapkan Mobil Layanan Antar Jemput Warga yang Mau Vaksin

“Tema peringatan 76 tahun RRI ‘Tangguh, Tumbuh Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia’ menjadi pesan moral dan penyemangat bagi kita dalam mendedikasikan diri untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdian, sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19,” kata Ikman Posumah.

Ikman juga bilang, melalui berbagai program siaran yang kreatif, inovatif dan memberi nilai manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, dirinya merasa bangga dan mengapresiasi kinerja angkasawan-angkasawati RRI di seluruh tanah air.

Meski begitu menurutnya, RRI tidak boleh lengah dan merasa puas dengan capaian dan prestasi yang diperoleh, sehingga terlena dan tidak lagi mampu berpikir, berbuat dan bertindak sejalan dengan dinamika kekinian.

Baca:  Soal Hubungan dengan Wakilnya, Ini Kata Wali Kota Ternate

“Sejalan dengan visi RRI yaitu terwujudnya RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia’ dewan pengawas dan direksi telah berupaya meningkatkan performa dan reputasi RRI demi meningkatkan kepercayaan publik, baik dari sisi program siaran, infrastruktur, maupun tata kelola lembaga,” tuturnya.

Lanjut Ikman, selain mampu mempertahankan opini WTP yang ketiga kalinya, RRI juga mampu menunjukkan reputasinya, baik di tingkat internasional maupun di tingkat nasional melalui berbagai penghargaan yang diraih.

Dari sisi program, RRI menghadirkan program-program baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19, dan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan siaran, RRI terus meningkatkan jangkauan siarannya serta layanan siaran berbasis multiplatform

Baca:  UAS: Ada 5 Berkah yang Allah Berikan untuk Maluku Utara

“Selain itu, RRI juga terus berupaya menjngkatkan dan mengoptimalkan aspek tata kelola lembaga, baik di bidang layanan dan pengembangan usaha, bidang SDM dan umum serta bidang keuangan,” ujar Ikman Posumah menutup sambutan Plt. Direktur Utama LPP RRI.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penyulutan obor Tri Prasetya yang dimulai secara terpusat di Jakarta dan diikuti serentak oleh stasiun RRI se-Indonesia. (ikh)

 

 

_

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks