Ini Alasan Permainan Keras Zulham Zamrun Pasca Laga Lawan Persiraja

Zulham Zamrun saat latihan bersama AHHA PS Pati. (Foto: Instagram/@zulhamzamrun_07)

Ternate, malutpost.id – Penyerang milik AHHA PS Pati, Zulham Zamrun akhirnya angkat bicara mengenai permainan kerasnya terhadap dua pemain Persiraja Banda Aceh dalam laga persahabatan pada Senin, 6 September 2021.

Laga uji tanding dua tim liga 2 di Lapangan Soccerfield itu berujung kecaman, lantaran Zulham dan rekan setimnya, Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persiraja.

Saat dihubungi malutpost.id, saudara kembar Zulvin Zamrun itu menceritakan, pertandingan awalnya berjalan baik-baik saja hingga jeda babak pertama. Namun, di paruh waktu babak kedua, tensi permainan mulai tinggi.

“Pemain mereka (Persiraja,red) yang mulai bermain kasar, bahkan indikasi mencederai, “kata Zulham saat dihubungi wartawan dari Ternate melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (10/9/2021).

Baca:  Syarat Nonton Pramusim Liga 3 di Morotai Harus Vaksin

Permainan keras anak-anak Persiraja itu membuat mantan punggawa Timnas Indonesia tersebut terpancing dan lepas kontrol. Saat berebut bola dengan salah seorang pemain Persiraja Banda Aceh, ia dengan refleks mengejar pemain Persiraja Defri Rizki ketika keduanya berebut bola.

“Karena emosi, saya refleks mengejar pemain itu sampai keluar lapangan. Lihat saja, betis kaki kanan saya sampai bengkak, “ungkap lantas mengirim foto kakinya yang memar.

Tampak kaki memar usai laga antara AHHA PS Pati dan Persiraja Banda Aceh. (istimewa)

Meski begitu, pemain nomor punggung 7 ini sudah mengakui kesalahannya, dan telah saling memaafkan antarpemain maupun tim.

“Tapi masalah sudah selesai, sudah saling memaafkan. Baik itu tim ataupun pemain, “kata Zulham.

Baca:  Komisi IV DPR: Kampanye Buah Sangat Tepat di Masa Pandemi

Diketahui, dalam pertandingan tersebut, terdapat insiden pelanggaran keras yang dilakukan pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

Seperti dilansir harianjogja.com, manajemen AHHA PS Pati sudah menindaklanjuti sikap para pemainnya, dengan memberikan sanksi kepada keduanya, dengan dipulangkan dari pemusatan latihan tim.

AHHA PS Pati juga telah meminta maaf kepada Persiraja Banda Aceh, begitu pula para pemain yang melakukan pelanggaran keras itu.(ikh)

 

 

_

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks