26 September, Musyawarah Makayoa Halmahera Selatan Digelar

Ketua Panitia Musyawarah Makayoa, Muhlas Djafar dan Kordinator Steering Comite Almun Madi saat konfrensi pers, Sabtu (11/9/2021). (istimewa)

Labuha, malutpost.id — Musyarawah Keluarga Besar Makian Kayoa atau Makayoa Halmahera Selatan dijadwalkan berlangsung pada 26 September 2021.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Dishub ini mengusung tema “Tranformasi dan Penyatuan Gagasan Orang Makayoa Lintas Generasi”.

Pada acara pembukaan nanti akan mengahadirkan DR Syafrudin Amin untuk memberikan orasi kebudayaan.

”Kesiapan panitia sudah 75 persen, pembukaan musyawarah digelar di Lapangan Dishub sementara sidang sidangnya berlangsung di Aula Kantor Bupati,”jelas Ketua Panitia Musyawarah Makayoa, Muhlas Djafar dalam konfrensi pers di Canga Matau, Sabtu (11/9/2021).

Muhlas menjelaskan, musyawarah ini akan melibatkan 144 desa di 30 kecamatan yang ada di Halsel.

Baca:  Ini Kata Pengamat Soal Dampak Ketidakharmonisan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate

“Setiap desa diutus tiga peserta dengan 2 peserta penuh dan 1 peninjau yang dibuktikan dengan rekomendasi kepala desa,”jelas Muhlas.

Sementara Kordinator Steering Comite Almun Madi mengatakan, draf musyawarah sudah 80 persen. Saat ini, panitia tinggal menyusun draf rapat kerja.

Untuk syarat ketentuan pengambilan formulir calon Ketua Makayoa Halsel mulai  dibuka hari ini atau 11-15 September. Sedangkan formulir pendaftaran baru dikembalikan pada 15-24 September 2021.

Untuk syarat calon ketuanya harus memiliki rekomendasi lima kepala desa dan dihadirkan saat pengembalian berkas.

“Untuk pengambilan formulir dibuka tanggal 11-15 September, dan Pengembalian formulir calon ketua Pada 15-24 September mendatang,”papar Almun.

Almun bilang, hingga pukul 4 sore ini sudah beberapa nama dari berbagai latar belakang telah mengambil formulir pendaftaran, di antaranya empat dari birokrat yakni Walid Syukur, Safiun Radjula, Faris Madan dan Ikbal Mustafa.

Baca:  Hindari Covid; Ini Standar Ngopi di Café Pelangi338

Kemudian, dua orang dari kalangan pers yakni Samsir Hamajen dan Adam Hanafi serta Mansur Abdul Fatah dari pengusaha.

“Ada satu nama dari kalangan birokrasi yang belum mengambil formulir tapi sudah ancang-ancang ikut maju yakni Suhardi Kasim,”tutup Almun. (sam/adv)

 

 

_

Laporan: Samsir Hamajen

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks