Satpol PP Kota Ternate Tertibkan Pedagang Barito Belakang Jatiland Mall

Penertibkan di areal belakang Jatiland Mall yang dipimpin langsung Kasatpol PP, Fhandi Mahmud, Rabu (8/9/2021)

Ternate, malutpost.id — Satpol PP Kota Ternate, Maluku Utara kembali menertibkan pedagang bawang-rica-tomat (barito) yang menempati areal belakang Jatiland Mall, Kamis (8/9/2021).

Areal tersebut masuk dalam wilayah larangan bagi pedagang barito, apalagi jumlah pedagang terus bertambah dan sudah merembet sampai depan kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Maluku Utara.

Kasatpol PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandy Mahmud menyatakan, sebelum penertiban petugas lebih dulu turun melakukan sosialisasi ke pedagang.

Dia bilang, pihaknya juga memberikan waktu beberapa hari bagi pedagang untuk menjual habis dagangannya. Menurut Fhandy, pedagang tersebut awalnya berjualan menggunakan mobil pickup, karena lemahnya pengawasan dari Disperindag, sehingga mereka mendirikan lapak.

Baca:  Malut Post Bersama Be Smart Gelar Pelatihan Pembelajaran Animasi

“Rata-rata pedagang barito, jadi takutnya dagangan mereka busuk sehingga kita izinkan mereka menjual dagangannya dulu,”ujar Fhandi kepada malutpost.id, usai penertiban.

Fhandy berujar, lokasi tersebut tidak diperuntukan bagi pedagang barito. Saat ini, Pemerintah Kota Ternate gencar menata pasar, sehingga seluruh pedagang barito yang berjualan di luar pasar akan digiring masuk ke dalam bangunan pasar.

“Ada sekitar 12 lapak yang kita tertibkan, masih ada sekitar 6 lapak yang belum dibongkar karena kit, kita berikan mereka waktu sampai hari Minggu ini,”papar jebolan IPDN angkatan 2008 tersebut. (ikh)

  

 

_

Laporan: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks