Sejumlah Ruas Jalan di Sanana Rusak dan Membahayakan

Ruas jalan rusak yang sering dilintasi orang sakit di Sanana belum diperbaiki, Selasa (7/9/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id — Sejumlah ruas jalan di kawasan Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara rusak dan berlubang .

Seperti di Desa Fogi kompleks Waigoiben dan beberapa titik di Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

Pantauan malutpost.id, Selasa (7/9/2021), ruas jalan yang rusak di Desa Mangon tepatnya di perempatan jalan tengah merupakan akses jalan utama menuju Puskesmas Sanana dan Dinas Kesehatan. Banyak lubang menganga yang membahayakan pengendara. Ketika hujan, lokasi tersebut berubah menjadi kolam kecil.

Sarno (52) warga Desa Mangon,  mengatakan, jalan rusak tersebut sudah terjadi sejak lama, namun hingga belum juga diperbaiki.

Baca:  Penyebab Nelayan Jambula Blokir Jalan Masuk PT Pertamina Pakai Perahu

“Tidak perlu bagus, tapi setidaknya ditambal dengan tanah atau aspal agar pengendara yang melintasi pun merasa nyaman,”kata Sarno.

Senada, Maulana (28) pengendara ojek yang ditemui wartawan juga mengeluh kondisi badan jalan tersebut. Menurutnya, dia sering terperosok ke dalam lubang jalan tersebut. Tidak sedikit pengendara yang berusaha menghindar ketika melintas. Hal itu, katanya sangat membahayakan karena bisa saling senggol.

“Jalan itu kan sudah rusak dan berlubang. Jadi pengendara yang melintasi kalau tidak hati-hati pasti akan jatuh,”tambahnya.

Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan, karena sering dilintasi warga yang sakit sat berobat ke puskesmas.

“Seharusnya jalan ini sudah menjadi perhatian Pemda maupun dinas terkait. Jangankan diaspal yang bagus- bagus, ditambal dengan tanah pun sudah alhamdulillah,” tandas Maulana. (mg-01)

Baca:  Pertama Kalinya, Merah Putih Berkibar di Gunung Tertinggi Kepulauan Sula

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks