Mengapa Ganja yang Ditangkap dari Tukang Ojek di Ternate harus Uji Sampel

Ilustrasi ganja. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Polsek Pulau Ternate saat ini masih mendalami barang bukti diduga ganja yang disita dari seorang pria berinsial FS, tukang ojek yang ditangkap saat menjemput ganja di jasa pengiriman di Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, pada Kamis (2/9/2021) malam.

Kapolsek Pulau Ternate, IPDA Mirna Oramali kepada malutpost.id mengatakan, penyidik masih mendalami barang tersebut dengan melakukan uji laboratorium forensik. Uji lab tersebut dimaksud untuk mengetahui keaslian dari barang yang nantinya dijadikan sebagai bukti dalam persidangan itu.

“Minggu (kemarin) anggota saya masih bawa BB (barang bukti, red) ke Makassar untuk pemeriksaan Labfor dulu,” jelas IPDA Mirna melalui sambungan telepon.

Baca:  Warga, Pelaku Pembacokan Pelajar di Halmahera Selatan bukan Warga Yoyok

Secara fisik, kata Mirna, pihaknya yakin barang yang dibungkus berbentuk paket itu merupakan narkoba jenis ganja. Hanya saja, diperlukan bukti ilmiah melalui uji laboratorium.

Namun begitu, lanjutnya, penyidik telah memeriksa tiga orang saksi. Pemeriksaan lanjutan baru akan dilakukan setelah penyidik mengantongi hasil uji Labfor yang dilakukan ahli.

Sementara Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K. saat dihubungi baru-baru ini mengatakan hal serupa.

“Polsek pulau lanjut sidik dan sekarang sedang koordinasi dengan Labfor Makassar untuk tes barang bukti,” jelas Aditya Laksimada pada malutpost.id pada Sabtu (4/9/2021).

Sebelumnya, FS diciduk pada Kamis (2/9) malam sekira pukul 20.15 WIT ditangkap anggota Polsek Pulau Ternate  saat menjemput narkoba jenis ganja seberat 1,4 kilogram.(mg-06)

Baca:  Ajak Cewek Isap Ganja saat Video Call, Petugas Kebersihaan di Ternate Ditangkap Polisi

 

_
Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks