Dinas Sula Keciprat Dana 25 Miliar untuk Bangun Sekolah

Rifai Haitami. (istimewa)

Sanana, malutpost.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara tahun ini keciprat Rp25 miliar dari pemerintah pusat.

Anggaran yang bersumber dari DAK (dana alokasi khusus) tersebut akan diperuntukkan untuk membangunan sarana prasarana sekolah TK, SD, dan SMP.

“Dana akan dialokasikan untuk bangun ruang kelas baru, ruang kantor, ditambah lagi dengan rehab berat dan rehab ringan,” kata Plt Kepala Dikbud Kepsul, Rifai Haitami kepada malutpost.id, Jumat (3/9/2021).

Rifai bilang, dana tersebut akan dikucurkan pada 76 sekolah di Sula terdiri dari TK 9 sekolah, SD 52 sekolah, dan SMP 15 sekolah. Meski begitu, Rifai mengaku belum mengetahui sekolah mana saja yang anggarannya sudah dicairkan.

Baca:  1.079 Kendaraan Milik Pemkot Ternate Tunggak Pajak

“Kalau terkait dengan penyerapan sekolah-sekolah mana yang anggarannya sudah cair itu prosesnya ada di keuangan,”ungkapnya.

“Tetapi yang jelasnya anggaran kita sudah masuk tahap satu. Tinggal saja kalau pihak kontraktor urus pencairan dikeuangan cepat Insya Allah cair juga cepat,”tandasnya. (mg-01)

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks