Seorang Penjual di Pasar Higienis Mengamuk, Petugas Penertiban ”Menyerah”  

Penjual tolak dipindahkan dari area parkir Pasar Higienis. (Foto: taslim/malutpost.id)

Ternate malutpost.id – Penertiban kawasan parkir di Pasar Higienis Ternate masih belum mempan. Buktinya, Rabu (1/9) pagi tadi, petugas penertiban harus “menyerah” dari seorang penjual yang mengamuk saat hendak ditertibkan.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, Rabu (1/9/2021), pemilik lapak yang biasa dipanggil Ci Nur itu masih tetap berjualan di area parkir Pasar Higienis. Petugas lantas bermaksud memindah dagangan Ci Nur ke dalam pasar sesuai ketentuan.

Petugas penertiban sempat dihadang penjual tersebut dan terjadi adu mulut. Bakan sempat saling dorong. Ci Nur tidak bergeming dengan perintah petugas penertiban agar dagangannya dipindahkan ke dalam pasar. Wanita itu malah mengamuk dan membuat petugas “menyerah”. Mereka membiarkan Ci Nur tetap berjualan di area parkir yang sudah ditertibkan sejak 22 Agustus lalu.

Baca:  Saat Sidak, Penjual Ikan Pasar Higienis ”Goda” Wakil Wali Kota

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Hasyim Yusuf menuturkan, saat penertiban lalu, Ci Nur memang tidak berjualan. “Karena itu, dia menolak untuk dipindahkan,” tandasnya.

Hasyim mengaku, petugas penertiban tidak sampai membongkar lapak Ci Nur dan penjual itu tetap beraktifitas di area parkir yang sudah dilarang tersebut.

Dia meminta penjual agar patuh pada aturan dan mengikuti arahan petugas yang menjalankan tugas. “Perlu kesadaran bersama dalam penataan pasar yang lebih baik.

Ditemui secara terpisah, Ci Nur area itu mengaku menolak penertiban tersebut, dan akan mendatangi kantor Walikota Ternate untuk menyampaikan keluhannya terhadap tindakan petugas.

Dia mengatakan, relokasi itu bersifat pemaksaan. “Kalau dipindahkan akan mempengaruhi pendapatan per harinya,” pungkasnya.(mg-08)

Baca:  Nurlaela Syarif: Pelayanan Kesehatan Pulau Terluar Butuh Ambulans Laut

 

 

Laporan: Taslim T Laher

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks