Sampah Busuk Teror Pedagang Pasar Basanohi Sanana

Tmpukan sampah tak terurus di Pasar Basanohi, Sanana, Rabu (1/9/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana,malutpost.id — Pedagang Pasar Basanohi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara diresahkan dengan bau busuk sampah yang menyengat. Sumber bau busuk tersebut berasal dari tumpukan sampah di areal pasar.

Pantauan malutpost.id, sampah yang tidak diangkut akhirnya meluber keluar dari bak. Karena dibiarkan, sampah yang terdiri limbah pasar itu tampak menggunung dan tak terurus.

Menurut pengakuan pedagang, sampah tersebut belum diangkut sejak sebelum lebaran Idul Adha 2021. Tidak hanya bau tak sedap, saat hujan pedagang juga diteror dengan ulat dan lalat.

“Sampah yang berserakan di atas aspal itu memang diangkut tiap hari, tapi kalau yang ada di bak sampah itu tidak diangkut dari sebelum lebaran Idul Adha,” kata Fatma Norau, pedagang sembako saat ditemui malutpost.id, Rabu (1/9/2021).

Baca:  Rutan Ternate Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Menurutnya, bak sampah itu dibiarkan, lantaran truk derek pengangkut sampah mengalami kerusakan.

“Informasi yang saya dengar katanya truk pengangkut sampah dari bak itu rusak dan sekarang ada dibengkel. Dan sudah diperbaiki cuma belum ada anggaran untuk bayar makanya truknya belum bisa keluar, itu yang saya dengar,”tuturnya. (mg-01)

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks