Antrian Panjang di SPBU Labuha; SPBU Mengaku Habis Stok, Sopir Bilang Penyalur Bawa Drum

Stok solar di SPBU Labuha habis, truk dan angkutan umum antri panjang. (foto: maulana/malutpost.id)

Bacan, malutpost.id – Sejumlah truk dan kendaraan umum terpaksa antri dan memakan badan jalan di dua jalur menuju SPBU Labuha, Bacan Rabu (1/9/2021) hingga siang tadi.

Dari pantauan malutpost.id, antrian panjang juga mengganggu arus lalu lintas di jalur tersebut. Penyebab antrian itu, menurut Acim, salah seorang pengawas SPBU karena stok BBM jenis solar habis. Menurut dia, pihak Pertamina hanya mensuplai 5 ton per hari.

Menurutnya, stok solar habis karena banyaknya truk yang melakukan pengisian BBM tanpa dibatasi jumlahnya. “Semua truk yang melakukan pengisian BBM rata-rata full tanki. Karena stok habis, kami masih menunggu suplai dari Pertamina,” tukasnya.

Baca:  100 Pelamar CPNS di Kepsul Tak Lulus Seleksi Administrasi, Cek di Sini

Berbeda dengan Acim, seorang sopir truk yang ditemui terpisah kehabisan stok itu bukan karena truk. Dia bilang, pihak SPBU sengaja mengizinkan para penyalur mengambil langsung ke SPBU dengan menggunakan drum. “Kalau boleh minta pemerintah atau pihak cabut izin penyalur dari SPBU Labuha. Kalo tidak, antrian begini berdampak keterlambatan,” ujar sopir tersebut.(k01)

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks