Safia Minta Diganti dari Sekwan, Begini Respon Wawali Ternate

Jasri Usman. (istimewa)

Ternate malutpost.id — Sekretaris DPRD Kota Ternate, Safia M. Nur mengaku sudah saatnya ia menanggalkan jabatannya sebagai Sekwan.

Pasalnya, sudah lebih dari 10 tahun Safia menduduki jabatan tersebut sejak dilantik pada 10 Oktober 2010 oleh mantan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman.

“Saya diangkat sebagai Sekwan dari tanggal 10 Oktober 2010 jadi sudah sekitar 10 tahun 10 bulan saya menjabat, jadi sudah harus diganti,” kata Safia saat diwawancara pada, Selasa (31/8/2021).

Dia mengaku, sudah siap diganti dan bersedia ditempatkan dimana saja sesuai keputusan wali kota. “Karena Sekwan itu harus ada usulan dari wali kota untuk persetujuan pimpinan DPRD,”jelasnya.

Baca:  BLT Tahap 3, Sebanyak 28.012 UMKM Ternate Lulus Verifikasi

Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman kepada wartawan menuturkan, pergantian posisi Sekwan perlu dikonsultasikan dengan pimpinan DPRD terlebih dahulu untuk mendapat persetujuan.

Sebab, dalam tugasnya, Sekwan bertanggungjawab secara administrasi kepada pemerintah daerah. Namun secara operasional bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD.

“Harus ada pembicaraan dengan pimpinan DPRD sehingga menyepakati siapa yang lebih layak menduduki jabatan Sekwan,”pungkasnya. (mg-08)

 

 

_

Pelapor: Taslim T. Laher

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks