Cek Syarat dan Jadwal SKD CPNS di Kepulauan Sula di Sini

Ilustrasi CPNS. (istimewa)

Sanana,malutpost.id — Pelaksanaan SKD (seleksi kompetensi dasar) calon pegawai negeri sipil atau CPNS Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara dijadwalkan pada 4 – 9 September 2021. Berbeda dengan seleksi CPNS  tahun sebelumnya, peserta tes SKD kali ini wajib mengantongi keterangan bebas Covid-19 melalui rapid antigen.

“Itu diwajibkan karena dengan kondisi pendemi sekarang jadi itu wajib dan ini merupakan suatu upaya pencegahan covid-19 terhadap peserta tes, “kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi, Kepsul, Jailani Umasangaji, kepada malutpost.id, Selasa (31/8/2021).

Dia bilang, jika peserta menolak melakukan rapid antigen maka yang bersangkutan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tes.

Baca:  Proyek Jembatan Air Fuata Kepsul Diduga Dibatalkan Inspektorat

“Ini kan sudah diisyaratkan. Maka peserta yang dia memenuhi syarat itu berarti kita terima. Seandainya yang bersangkutan dia menolak berarti kami rasa dia tidak memenuhi syarat untuk melakukan tes dan dinyatakan gugur”ungkapnya

Selanjutnya, peserta yang akan mengikuti tes dianjurkan menjaga jarak minimal 1 meter dengan peserta lain. Pihaknya juga akan membatasi jumlah peserta dalam sehari untuk menghindari penularan.

Maka, peserta akan dibagi dalam 4 sesi dengan masing-masing sesi 50 orang. “Tapi itu tidak bagikan sesuai jabatan yang dilamar, tapi dibagi acak sesuai dengan nomor yang didaftarkan. Jadi satu hari itu 200 peserta karena satu hari itu empat sesi,”tamba Jailani.

Kali ini, lanjut Jailani, peserta yang lolos administrasi sebanyak 976 orang, jumlah itu sudah termasuk pengumuman masa sanggah.”Jadi semua yang akan mengikuti tes berjumlah 976 orang,”tandasnya.(mg-01)

Baca:  Pasar Rusak, Pedagang Ikan di Sula Rela Jualan di Saat Hujan

 

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks