TREND; Sempat Sepi karena Covid-19, Pantai Ake Sahu Tidore Mulai Ramai

Pantai Ake Sahu, Tidore mulai ramai dikunjungi wisatawan. (foto: Ihdal/malutpost.id)

Tidore, malutpost.id – Pantai Ake Sahu Tidore yang sempat ditutup selama 4 bulan karena pandemi Covid-19, Minggu (29/8/2021) mulai terlihat ramai. Sejumlah wisatawan lokal dan dari luar daerah menikmati suasana dan hangatnya air laut di tepian pantai tersebut.

Warga Kota Tidore Kepulauan dan wisatawan dari luar daerah memilih destinasi ini karena air panas di samping panorama lautnya yang indah.

Seorang pengelola objek wisata Pantai Ake Sahu, Sukardi yang ditemui malutpost.id, Ahad (29/8/2021) mengaku, lokasi itu baru ramai dalam beberapa pekan terakhir. ”Beberapa bulan kemarin pengunjung sepi. Kalau sepi ya, pemasukannya pun nihil,” katanya.

Baca:  TREND; Daya Pikat Pantai Falajawa, dari Kawula Muda sampai Lansia

Mulai sebulan terakhir, objek wisata ini dibuka untuk pengunjung. Dan, trend pengunjung mulai naik dari minggu ke minggu terutama di saat weekend. Meski demikian, pengunjung masih didominasi wisatawan lokal dari Kota Tidore. Rata-rata pengunjung datang bersama keluarga, menikmati aneka kuliner, baik yang dibawa dari rumah maupun dibeli di tempat itu.

Di tengah dominasi wisatawan asal Kota Ternate, ternyata ada wisatawan dari daerah lain. Vincen, wisatawan dari luar Tidore itu mengaku untuk pertama kali berkunjung ke Pantai Ake Sahu. ”Kebetulan libur jadi diajak teman ke sini,” tutur pria yang bekerja di Kantor Harita Group itu.

Keramaian Pantai Ake Sahu itu juga karena kegiatan

Baca:  Ini Rahasia Batu Bacan: "Chrysocolla Mendorong Orang Stay at Home"

kegiatan orientasi penerimaan anggota baru Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tidore Kepulauan. Setelah selesai menyelesaikan tugas pada upacara HUT ke-76 RI yang lalu, sejumlah anggota Paskibraka hadir di pantai itu menerima pembekalan dan  orientasi sebelum dilantik menjadi anggota PPI.

Saat ditemui,  Ketua PPI kota Tidore Indra Herwinda mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di ruang terbuka publik dengan harapan anggota PPI ini kelak bisa berbaur dengan masyarakat luas,” jelasnya.

Untuk menikmati suasana Pantai Ake Sahu, setiap orang dikenakan biaya Rp2 ribu saja. Jika menggunakan sepeda motor tarifnya Rp3 ribu, dan pengunjung yang membawa mobil Rp10 ribu.(mg11)

 

 

Laporan: Ihdal Umum

Baca:  Hindari Covid; Ini Standar Ngopi di Café Pelangi338

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks