TREND; Daya Pikat Pantai Falajawa, dari Kawula Muda sampai Lansia

Pantai Falajawa jadi pemikat warga mengisi liburan di hari Minggu. (foto: taslim/malutpost.id)

Ternate malutpost.id — Ratusan pengunjung mendatangi Pantai Falajawa sejak Minggu (29/8) pagi. Lokasi santai dengan panorama laut dan pulau itu menjadi pilihan utama warga Kota Ternate menikmati liburan. Tak hanya itu, air lautnya yang bening kebiruan mampu menggoda setiap orang untuk batobo (berenang). Mereka yang berenang di lokasi ini bukan saja kawula muda. Kaum lansia (lanjut usia) pun menjadikan pantai ini untuk terapi kesehatan.

Pantauan malutpost.id, Minggu (29/8/2021), sejak pagi Pantai Falajawa dipadati pengunjung. Bukan saja warga sekitar, namun dari beberapa kelurahan terjauh dari pusat kota. Jumlahnya lebih banyak disbanding minggu-munggu sebelumnya. Seiring dengan menurunnya angka penularan  Covid-19.

Selain panoramanya indah dan penataan taman yang asri, Pantai Falajawa sepertinya menjadi pilihan utama bagi warga kota ini. Selain irit biaya—jarak tempuh transportasi yang tidak terlalu jauh dari kawasan utara dan selatan, masuk dan berenang di kawasan ini juga gratis.

“Saya sengaja datang bersama keluarga untuk melepas lelah dan bosan di rumah,” kata Joni, pria berusia 60 tahun kepada malutpost.id.

Ia menyebutkan, dirinya bersama anggota keluarga tetap memanfaatkan Pantai Falajawa menjadi tempat liburan bersama keluarga sebagai solusi yang baik untuk menjernihkan dan menyegarkan kembali pikiran. Dengan menikmati panorama laut, menurutnya, justru bisa mengurangi kecamasan.

Sementara itu, kebanyakan warga juga percaya bahwa berendam di air laut pada pagi hari akan meningkatkan imunitas tubuh dan membuat badan sehat dan bugar.

Beberapa orang tua tampak berenang. Mereka bukan sekadar berekreasi namun melakukan terapi terutama yang mengalami strok ringan.(mg-08)

 

 

Laporan: Taslim T. Laher

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks