Pasar Direhab, Pedagang Jadikan Terminal Sanana Lapak Sementara

Lapak yang dibangun dalam terminal angkutan umum di Sanana, Kepsul. (foto: hamdi/malutpost.id)

Sanana,malutpost.id — Terminal angkutan umum di Sanana yang berfungsi sebagai tempat kendaraan menaikkan dan menurunkan penumpang, beralih fungsi menjadi lapak-lapak jualan. Para pedagang menggunakan menggunakan tempat sebagai jualan karena pasar dalam proses rehab.

Pantauan malutpost.id, Minggu (29/8/2021), terlihat beberapa orang yang sementara bekerja mendirikan lapak . Bahkan sebagian lagi sudah berjualan di lapak-lapak baru dalam kawasan terminal. Di antaranya beberapa rumah makan juga mulai didatangi pembeli.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Sula, Chairullah Mahdi yang dihubungi melalui telepon, membenarkan hal tersebut. “Iya, ada beberapa lapak yang dibangun di dalam terminal,” jelasnya.

Chairullah mengatakan, mereka yang mendirikan lapak di dalam terminal itu adalah pedagang yang dipindahkan sementara dari Pasar Basanohi karena beberapa bagian bangunan pasar dalam proses rehab. “Itu hanya sementara. Pedagang direlokasi karena pasar sementara lagi direhab. Apabila pasar sudah selesai direhab maka mereka akan kembali masuk ke dalam pasar,” jelasnya lagi.

Dia bilang, sebelum lapak-lapak itu dibangun, sudah meminta izin kepada kepala terminal. “Lapak yang dibangun itu sudah diizinkan oleh kepala terminal,” tandasnya.(mg-01)

 

 

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks