2 Pelaku Penganiayaan Remaja di Labuha Tertangkap, Ini Motifnya

Berusaha kabur, kedua tersangka diamankan Polres Halsel. (foto: istimewa)

Bacan, malutpost.id – Aksi sadis dua pemuda yang menganiaya Fadli Daeng Barang (17), pelajar asal Desa Batutaga Batanglomang, terbilang sadis. JH (23) alias Jid, dan RJ (21) alias Rin, menganiaya korban dengan menggunakan sebilah golok dan balok.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, Ahad (29/8/2021) menyebutkan, warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian perkara, Taman Labuha pada Jumat (27/8) malam itu melihat korban dipalak oleh kedua tersangka.  Mereka meminta uang Rp10 ribu. Belum sempat korban memberikan uangnya, keduanya lantas bertanya soal asal korban. Mendengar jawaban korban dari Batutaga, Jid dan Rin kemudian menghajar korban hingga tak berdaya.

Aksi kedua tersangka itu menyebabkan korban mengalami koma akibat luka di bagian wajah dan tubuh lainnya. Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Labuha. Sementara kedua tersangka telah dibekuk dan ditahan di Polres Halmahera Selatan.

Dari pemeriksaan sementara, Jid yang teridentifikasi warga Desa Yoyok Kecamatan Mandioli dan Rin, warga Desa Marabose Kecamatan Bacan malam itu bermaksud memalak korban yang sementara tinggal di Kompleks Habibi, Desa Labuha.

Kedua tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban karena alasan balas dendam. Menurut salah satu tersangka, pada 2016 lalu, tersangka pernah dihajar pemuda Desa Batutaga dalam acara pesta di desa itu. Dendam 5 tahun lalu itu dilampiaskan kepada korban yang tak tahu menahu apa-apa. Pasalnya, di tahun 2016 itu korban baru berusia 12 tahun.

Paur Subbag Humas Polres Halsel, Bripka Reskiawan, SH, yang dihubungi malutpost.id sore tadi membenarkan adanya penganiayaan dengan motif pemalakan dan dendam tersebut.

Dia mengatakan, kedua tersangka kini sudah diamankan dan menjalani proses penyidikan. Kedua tersangka dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 80 ayat 1 dan 2 UU No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan anak dan Pasal 351 ayat 1 dan 2 KUHPidana.(k01)

 

 

Laporan: Maulana Djamal Syah

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks