KNPI Ternate dan Mahasiswa Kubermas Unkhair Tanam Ratusan Mangrove

Mahasiswa Unkhair dan KNPI Kota Ternate menanam mangrove di Sulamadaha, Sabtu (28/8/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate, Maluku Utara di bawah kepemimpinan Sahroni A.Hirto menggandeng mahasiswa kubermas tahap I Unkhair (Universitas Khairun) Provinsi Maluku Utara di Kelurahan Sulamadaha melakukan penanaman mangrove sebanyak 150 pohon.

Koordinator Lapangan Mahasiwa Kubermas Kelurahan Sulamadaha, Akrim Ajid kepada media ini menuturkan, penanaman pohon mangrove bertujuan melakukan reborisasi dan juga menjaga kelestarian ekosistem maupun mencegah terjadi abrasi.

“Penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kami untum menjaga lingkungan,”katanya, Sabtu (28/8/2021).

Kata dia, penanaman pohon mangrove itu difokuskan pasir putih Sulamadaha. Dia bilang, meski bukan program proritas dalam agenda kubermas, namun sangat berguna. “Iya selain menjaga kelestarian juga bisa meningkatkan potensi wisata di Sulamadaha,”paparnya.

Payo–sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan penanaman pohon bertujuan mengajak generasi muda agar memiliki kesadaran menjaga lingkungan. Sebab, Ternate sebagai Kota terpadat di Maluku Utara dan juga lautnya sudah banyak dilakukan penimbunan.

“Semoga bisa bermanfaat. Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada KNPI yang sudah mau kerjaga sama dengan kami mahasiwa kubermas sulamadaha,”tandasnya.

Sekedar diketahui, yang turut hadir dalam penanamam tadi Sekertaris dan pengurus KNPI Kota Ternate,Asisten 3 Pemkot serta Pemerintah Kelurahan Sulamadaha.(tr-07)

 

_

Laporan: Aksal Muin

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks